Kasus Positif Covid-19 Bertambah

0
78
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu

Reaktif 6 Orang

BENGKULU – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu, merilis 3 tambahan kasus positif Covid-19 yang dilaporkan, Selasa (16/6). Total kasus positif di Provinsi Bengkulu menjadi 104 kasus dengan 63 orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu, Selasa (16/6), ada tambahan 6 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Sampel swab akan diambil untuk kemudian diperiksa di Labkes Dinkes Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan, kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan 12 sampel yang keluar kemarin, 4 merupakan kasus baru dan 8 sampel evaluasi. “Dari sampel itu, 9 sampel dinyatakan negatif, 3 sampel positif,” terang Herwan dalam rilis yang disampaikan ke Rasel.

Tiga tambahan kasus positif tersebut yakni kasus 102, laki-laki, umur 42 tahun warga Kota Bengkulu dengan kriteria orang tanpa gejala (OTG). Pasien hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Kasus 103, laki-laki umur 35 tahun, warga Kota Bengkulu, juga kriteria OTG dan melakukan isolasi di Poltekes Bengkulu. Lalu kasus 104, perempuan umur 69 tahun, warga Kota Bengkulu, memiliki keluhan sesak napas dan nyeri di dada. Pasien dirawat di RSM Yunus Bengkulu.

“Dengan tambahan 3 kasus itu, total kasus positif di Bengkulu menjadi 104 kasus. Hari ini juga (kemarin) ada penambahan 1 pasien yang sembuh sehingga totalnya menjadi 63 orang,” terang Herwan.

Sementara itu, 6 orang yang dinyatakan reaktif adalah DE (33) warga Bengkulu Utara, tidak memiliki gejala gangguan kesehatan atau OTG. Kemudian IS (37), warga Kota Bengkulu juga kriteria OTG.

Lalu SR (29), warga Kota Bengkulu. SU (42), warga Kota Bengkulu dan EK (22) warga Bengkulu Selatan. Mereka juga tidak memiliki gejala gangguan kesehatan atau criteria OTG.

“Enam orang tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah dan segera dilakukan pengambilan swab,” ujar Herwan. Walaupun kasus positif Covid-19 terus bertambah, pasien yang dinyatakan sembuh juga mencapai lebih dari 70 persen. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here