Kades Talang Indah Pasti Disanksi !!!

Hamdan : Tinggal Menunggu Waktu

0
183
Ilustrasi

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) memastikan akan memberikan sanksi terhadap Kades Talang Indah Kecamatan Bunga Mas berinisial Sj, yang dilaporkan warga terkait dugaan pelanggaran amoral. Kasus sang kades masih diproses.

Saat ini LHP Inspektorat Daerah (Ipda) sudah disampaikan ke Bupati untuk ditindaklanjuti. Bahkan, tim Inspektorat Daerah telah menyelesaikan LHP dan sudah melakukan penelurusan ke lapangan terkait kasus tersebut.

“Tim sudah turun dan sudah juga dituangkan dalam LHP serta hasilnya telah diserahkan ke Bupati, tinggal proses penjatuhan sanksi. Karena dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, menguatkan soal (pelanggaran amoral) itu. Tinggal lagi menunggu proses saja cepat atau lambat pasti dijatuhi sanksi,” tegas Sekkab BS Yudi Satria MM usai memimpin rapat bersama pembahasan tindaklanjut LHP Ipda Kades Talang Indah Kamis (19/11).

Menurut Yudi, pihaknya masih akan membahas sanksi karena hal ini sudah mencoreng nama baik apartur desa. “Bisa saja dijatuhi sanksi berat dengan pemberhentian jabatan, tetapi hal ini tergantung putusan bupati nantinya,” pungkas Yudi.

Senada ditambahkan Kepala DPMD BS, Hamdan Syabaini yang mengatakan, penjatuhan sanksi Kades Talang Indah masih menunggu waktu. Sebab, pemberian sanksi merupakan kewenangan bupati defenitif bukan Pjs Bupati. “Yang pasti masih diproses, terkait tindaklanjut hasil LHP itu kewenangan bupati, dan sanksi dipastikan segera,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sj sempat digerebek saat sedang berada di kamar hotel Martini Desa Ketaping Kecamatan Manna pada Sabtu, 17 Oktober lalu. Saat digerebek, Sj sedang berada di dalam salah satu kamar hotel bersama seorang wanita yang bukan mahramnya. Dugaan ini sudah dikuatkan dengan laporan BPD dan BMA setempat yang disampaikan ke DPMD BS. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here