Jual Sabu-sabu, Pria Asal Bengkulu Selatan Dibekuk

0
584
BEKUK: Polda Bengkulu membekuk tersangka pengedar sabu-sabu. FOTO: ICA/Rasel

BENGKULU – Pria asal BS berinisial NEP (37), dibekuk Dirresnarkoba Polda Bengkulu saat hendak mengedarkan sabu-sabu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti
narkotika jenis sabu-sabu seberat 34,15 gram.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, mengatakan NEP ditangkap di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang pada 17 Januari lalu. Tersangka diketahui merupakan seorang residivis dan baru keluar dari penjara, beberapa waktu lalu, atas kasus yang sama.

Saat ditangkap, tersangka bersama seorang perempuan yang merupakan teman wanitanya. Namun temannya kemudian dilepas karena terbukti tidak bersangkutan dengan kasus ini.

“Tersangka merupakan jaringan lintas provinsi. Barangnya diambil dari Jambi,” beber Sudarno, Selasa (21/1).

Tersangka yang pernah terjerat kasus narkotika ini bertugas mengedarkan sabu-sabu. Berdasarkan informasi, sabu-sabu yang dipesan sebanyak 200 gram. Namun yang ada dan
dijadikan barang bukti hanya 34,15 gram.

“Tersangka ini beli sabu-sabu sendiri, kemudian dijual. Namun belum sempat dijual, sudah
keburu tertangkap,” kata Sudarno.

Sementara itu, pengakuan tersangka NEP, hasil penjualan sabu-sabu yang didapatnya baru
Rp10 juta. Sasaran penjualannya kebanyakan sopir-sopir truk. Uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebelum menjual narkotika, NEP mengaku membuka usaha pemancingan ikan di BS. “Di Kota Bengkulu tinggal dengan orang tua, hasil narkotika untuk makan,” katanya. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here