Jalan Rusak, Truk Terguling

0
1007
JULIANTO/Rasel EVAKUASI: Proses evakuasi truk terbalik di Tebing Maje Desa Linau, kemarin (24/10)

MAJE – Ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera yang rusak berat di kawasan Tebing Maje Desa Linau Kecamatan Maje, harus diwaspadai setiap pengendara. Jika tidak, hal yang dialami Toyota Dump Truck Nopol BD 8862 AR warna merah yang mengangkut TBS kelapa sawit yang terbalik, bisa saja terjadi lagi.
Truk pengangkut TBS kelapa sawit terbalik sekitar pukul 08.30 WIB, kemarin (24/10). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kaca mobil pecah dan bodi truk penyok. Truk baru bisa dievakuasi setelah 2 jam kejadian.
Sopir truk, Rudi Hartono (35), warga Desa Betung Kecamatan Luas, mengatakan peristiwa berawal saat dirinyaa membawa truk dari Kecamatan Luas menuju pabrik CPO PT. Ciptamas Bumi Selaras (CBS) di Kecamatan Nasal. Saat melintasi jalan berlubang di kawasan Tebing Maje, mobil oleng dan terbalik.
“Kaca samping kiri pecah. Saya dan kernet alhamdulillah tidak mengalami cidera,” katanya. Rudi menjelaskan, muatan yang dibawa sama seperti biasanya. Namun buruknya kondisi jalinbar benar-benar membuatnya kesulitan hingga akhirnya terbalik.
Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, SIK melalui Kapolsek Maje, Ipda Maulana, STK, mengaku langsung menurunkan personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas begitu mendapat informasi lakalantas. Personel dikerahkan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.
“Untuk kendaraan sudah dievakuasi, termasuk TBS yang tertumpah. Kami juga sudah meminta keterangan sopir dan kerent, setelah evakuasi, mereka kami bolehkan melanjutkan perjalanan,” terang Kapolsek.
Kepolisian, sambung Kapolsek, akan berkoordinasi ke Dinas PU dan Dishub Kaur untuk berupaya memperbaiki kerusakan badan jalan di Jalinbar. Apalagi kondisi jalan yang rusak membuat pengendara rentan mengalami lakalantas.
“Akan kita upayakan agar lobang ini ditambal. Setidaknya agar kendaraan yang melintas dapat melewati perjalanan dengan aman,” ungkap Kapolsek. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here