Jabatan Novian Andusti Hanya 21 Bulan

0
55

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberhentikan Nopian Andusti sebagai Sekda Provinsi Bengkulu sejak Jumat (13/9). Gubernur menunjuk Drs. Hamka Sabri, MM sebagai Plt Sekda hingga ditunjuk pejabat defintif. Nopian diketahui menjabat Sekda Bengkulu sejak 18 Desember 2017 atau hanya menjabat selama 21 bulan.

Nopian mengikuti proses seleksi yang cukup ketat oleh tim seleksi yang memilih tiga orang nama, yang kemudian diajukan ke Mendagri. Saat itu proses pelantikan langsung dilakukan Rohidin Mersyah di Balai Semarak Bengkulu. Namun, Rohidin kemudian menonaktifkan Sekda dan menunjuk Hamka Sabri sebgai Plt. Saat ini Hamka Sabri menjabat sebagai Assisten I Setda Provinsi Bengkulu.

Rohidin beralasan pencopotan itu dilakukan dengan alasan yang matang berdasarkan hasil evaluasi. “Sudah melakukan evaluasi secara matang,” katanya. Sementara itu, Hamka Sabri mengaku sudah menerima surat penunjukan sebagai Plt Sekda sejak Jumat malam (13/9).

“Iya sudah diterima,” katanya singkat. Setelah menjabat sebagai Plt, Hamka mengaku siap meneruskan program yang sudah dijalankan sebelumnya. “Tentunya meneruskan program-program,” demikian Hamka. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here