Isi Dies Natalis SMPN 2 BS Dengan Bazzar Kebudayaan

0
32
BAZZAR : Tim dari Disdikbud BS saat melihat bazzar kebudayaan karya SMPN 2 BS

KOTA MANNA – Dies Natalis atau hari jadi SMPN 2 BS digelar berbeda seperti tahun sebelumnya. Tahun ini, perayaan hari jadi ke 43 itu diisi dengan kegiatan bazzar kebudayaan BS. Mulai dari memperlihatkan miniatur bangunan di BS yang terbuat dari tanah liat, makanan khas BS hingga lukisan.

Meski digelar secara sederhana, acara itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) keamanan covid-19. Bahkan jumlah peserta pun dibatasi, dengan cara membagi acara selama dua hari, yaitu hari Senin (26/10) dan Selasa (27/10).

“Kegiatan dies natalis kali ini digelar secara sederhana dan terbatas. Karena masih dalam pandemi virus corona. Namun, meskipun dikemas secara sederhana tidak mengurangi nilai sejarah dan kebanggaan bagi almamater SMPN 2 BS,” ujar Kepala SMPN 2 BS, Bahaludin, S.Pd.

Alasan diambilnya tema bazzar kebudayaan dalam acara dies natalis tersebut. Untuk meningkatkan kecintaan siswa kepada daerah asalnya. Disamping itu, siswa juga dituntut untuk berperan dalam melestarikan adat dan budaya BS, agar tidak hilang tergerus kemajuan zaman. “Harapannya, siswa lebih menghargai dan mencintai nilai budaya BS. Kemudian, kedepan dapat mewariskan nilai budaya tersebut kepada generasi yang akan datang,” sambungnya.

Sementara itu, para siswa mengaku senang menyambut acara dies natalis tersebut. Bahkan, beberapa makanan khas BS yang dijajankan dibuat langsung oleh siswa SMPN 4 BS. “Makanan ini kami buat sendiri, dan ini dijual sebagai bentuk latihan dalam berwirausaha di bidang kuliner,” ujar Nadin (14) siswa kelas VIII. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here