Hari Santri di Bengkulu Selatan Diisi Dengan Zikir dan Doa Bersama

0
6
RAPAT: Perwakilan Pimpinan Ponpes bersama Kemenag BS saat menggelar rapat peringatan HSN 1442 H

PASAR MANNA – Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 1442 H kali ini tidak banyak mengkemas acara lomba maupun kegiatan outdoor seperti tahun sebelumnya. Hal tersebut karena pertimbangan keamanan dan kewaspadaan dari potensi terpapar virus korona. Namun, bukan berarti tidak ada gelaran acara sama sekali. Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS, berencana akan mengisi peringatan HSN dengan acara zikir dan doa bersama untuk keselamatan umat.

“Kami telah menggelar bersama unsur pimpinan pondok pesantren se BS beberapa waktu lalu. Kesepakatannya, pada hari peringatan HSN yang jatuh pada hari Kamis (22/10) mendatang. Akan dilaksanakan doa dan zikir bersama di masing-masing Ponpes,” ujar Kakan Kemenag BS, H. Arsan Suryani Ibrahim, M.HI.

Namun untuk skala peringatan di tingkat Provinsi, Ia mengaku bahwa acara serupa akan dilaksanakan di Kabupaten Kaur. “Kalau untuk peringatan tingkat provinsi juga tetap akan digelar. Nanti pusatnya di Kabupate Kaur,” sambung Arsan.

Namun demikian, meski tahun ini peringatan HSN minim acara. Pihaknya berharap agar semua warga terutama umat Islam agar tidak menyurutkan semangat beragama dalam melaksanakan ibadah. Terutama dalam meneladani sikap positif para ulama dan tokoh agama. “Mudah-mudahan saja, rasa persatuan dan kesatuan kita selalu kuat dalam menyongsong kemajuan negara republik indonesia,” pungkasnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here