Hari Ini, Pendaftaran Gala Desa Dimulai

0
90

KOTA MANNA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) BS hari ini (20/9) mulai membuka pendaftaran peserta turnamen Gala Desa. Bagi para pemuda baik individu maupun tim, bisa untuk segera mendaftarkan diri di Kantor Dinas Pora BS di jalan raya Padang Panjang.

Plt. Kadis Pora BS Santono M.Pd mengatakan, event skala nasional tersebut akan memperlombakan empat cabang olahraga (cabor) yakni, Sepak Bola, Bola Voli, Sepak Takraw dan Bulu Tangkis. “Mulai besok (hari ini, red) pendaftaran dibuka. Kami harap para pemuda yang berpotensi bagus di bidang olahraga segera mendaftar, kami tunggu hingga 2 Oktober,” ungkap Santono, kepada Rasel.

Dikatakannya, sebenarnya ada 6 cabor yang diperlombakan pada turnamen Gala Desa. Namun, pihaknya hanya menggelar empat cabor tersebut. Rencananya kick off akan dimulai pada 7 oktober. Pihaknya telah memutuskan untuk venue atau tempat pertandingan sepak bola di Lapangan Affandi Rustam, Kecamatan Pino Raya. Kalau Bola Voli, Takraw dan Bulu Tangkis masih akan diputuskan dalam rapat selanjutnya.

Dikatakannya, Gala Desa adalah program unggulan yang disiapkan Kemenpora dalam rangka mencari calon-calon atlet yang ditemukan di desa-desa yang kurang mendapatkan kesempatan. Gala Desa juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olahraga.

“Gala Desa inilah menjadi ajang menjaring atlet khususnya yang belum terpantau selama ini yang berada di pedesaan. Diharapkan kesiapan atlet perwakilan desa. Meski bukan pelajar asal memenuhi criteria dan umur boleh ikut,” pungkas Santono. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here