Hari Ini, Nasib Agusrin – Imron Diputuskan

0
177

BENGKULU – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Persadaan Harahap, mengimbau pemohon dalam hal ini Bapaslon, Agusrin Najamuddin-Imron Rosyadi, dapat hadir dalam sidang putusan sengketa Pilkada yang digelar hari ini, Sabtu (17/10. Sidang putusan bakal digelar secara virtual mulai pukul 10.00 WIB.

“Kita imbau kedua belah pihak, baik pemohon maupun termohon, bisa hadir menyaksikan secara virtual,” tegas Persadaan, Jumat (16/10).

Persadaan juga mengharapkan siapapun tidak melakukan tindakan yang merugikan serta dapat merepotkan aparat keamanan. Seluruh proses sengketa, sambung Persadaan, telah dilaksanakan mulai dari mediasi hingga sidang terbuka.

Bila nantinya gugatan ini dikabulkan, maka KPU wajib menindaklanjuti putusan. Sebaliknya, jika tidak dikabulkan, pemohon masih memiliki upaya hukum lainnya mengajukan gugatan ke PTUN Medan.

“Nanti seusai putusan, KPU juga masih melakukan rapat pleno internal,” ungkapnya. Bawaslu sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu RI di Jakarta. Hal ini sesuai Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 dan turunannya Peraturan Bawaslu nomor 2 tahun 2020.

Persadaan memastikan putusan nantinya sesuai dengan aturan. “Percayalah, Bawaslu akan memberikan keputusan yang sesuai dengan aturan yang ada,” tuntas Persadaan. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here