Hanya 59 Desa Dapat Bantuan Beras

0
10
Beras Ilustrasi/Raselnews

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) BS melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan menyalurkan beras ke masyarakat di delapan kecamatan secara gratis. Bantuan ini akan disalurkan ke 59 desa. Kecamatan Air Nipis sebanyak lima desa yakni Desa Maras, Penandingan, Pino Baru, Suka Maju dan Suka Rami.

Kecamatan Kedurang; Desa Batu Ampar, Bumi Agung, Durian Sebatang, Karang Agung, Karang Agung I, Karang Agung II, Karang Agung III, Lawang Agung, Lubuk Resam, Muara Tiga, Muara Tiga Ilir, Nanti Agung, Pajar Bulan, Palak Siring, Rantau Sialang, Suka Nanti dan Desa Tanjung Alam.

Kecamatan Kedurang Ilir; Desa Betungan, Karang Cayo, Limus, Desa Banyu, Penindaian, Suka Raja dan Desa Sukarami. Kecamatan Manna; Desa Ketaping, Lubuk Sirih Ulu dan Desa Tambangan. Kecamatan Pino; Desa Ganjuh, Kota Bumi dan Sebilo. Kecamatan Pino Raya ; Desa Cinto Mandi, Karang Cayo, Kemang Manis, Kembang Seri, Napal Melintang, Padang Beriang, Pagar Gading, Serang Bulan, Suka Bandung, Tanjung Aur II, Telaga Dalam dan Desa Tungkal I.

Kecamatan Seginim; Desa Babatan Ulu, Banding Agung, Gunung Agung Ayu dan Desa Padang Leban. Kecamatan Ulu Manna; Desa Air Tenam, Bandar Agung, Kayu Ajaran, Keban Jati, Lubuk Tapi, Merambung, Simpang Pino dan Talang Tinggi.

“Dari sebelas Kecamatan di Kabupaten BS hanya delapan kecamatan yang di pilih untuk mendapat bantuan penyaluran beras. Sebab, Dinas Ketahanan Pangan menilai delapan kecamatan terdiri dari 59 desa tersebut memiliki keterbatasan ekonomi,” sebut Kepala DKP Ir Iskandar AZ.

Ditambahkan Iskandar, terpilihnya 59 desa dari delapan kecamatan di Kabupaten BS ini karena sumber penghasilan mereka cukup terbatas. Terlebih lagi di masa pandemic Covid-19 ini masyarakat mengalami penurunan ekonomi. Dengan diberikan bantuan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka terutama dalam hal pemenuhan pakan.

Hanya saja penyaluran beras tersebut mereka belum dapat dipastikan karena masih menunggu intruksi Pjs Bupati BS Isnan Fajri S.Sos, MKes. Termasuk berapa banyak beras yang akan diterima warga. “Pastinya masih menunggu instruksi dari Pjs Bupati. Jika sudah ada intruksi seceparnya akan kami salurkan,” terang Iskandar. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here