Gusril Sudah Kantongi Rekomendasi 6 Parpol

0
239
Bupati Kaur Gusril Pausi

BINTUHAN – Langkah Bupati Kaur, Gusril Pausi untuk bertarung kembali pada Pilkada Kaur 2020, akan semakin mulus. Pasalnya, setidaknya sudah enam parpol yang sudah menyerahkan surat rekomendasi B.1.2-KWK dukungan parpol.

Dengan Partai Golkar sebagai parpol pengusung utama, koalisi gemuk ini setidaknya sudah memiliki 14 kursi DPRD. Bahkan, Gusril mengaku setidaknya ada 11 parpol yang akan mengusungnya pada Pilkada Kaur, Desember mendatang.

Berpasangan dengan Medi Yuliandri, Gusril mengaku lima parpol belum menerbitkan surat B.1.2-KWK sebagai bukti parpol pengusung. “Ada 11 parpol yang sudah menyatakan sikap, nama-nama parpolnya nanti akan kami sampaikan,” beber Gusril.

Sedangkan parpol yang sudah memberikan rekomendasi, Partai Golkar dengan 6 kursi, PBB 2 kursi, Hanura 2 kursi, PKS 1 kursi, PPP 2 kursi, dan Partai Perindo 1 kursi. Koalisi ini terbilang gemuk untuk mengusung Gusril-Medi.

Selain Gusril-Medi, bapaslon lainnya adalah H. Lismidianto-Herlian Mucrim. Keduanya mengklaim sudah mengantongi dukungan PKB 1 Kursi dan Partai Demokrat 2 kursi.

Sementara untuk paslon Herman Suardi-Martina Sulis Setiawati, diklaim sudah mendapatkan dukungan dari PDIP yang memiliki 3 kursi DPRD Kaur. Jelas pasangan ini masih harus mencari parpol lain yang memiliki kursi DPRD Kaur agar dapat bertarung pada Pilkada mendatang.

Martina Sulis Setiawati sendiri belum dapat memastikan parpol apa saja yang akan mengusung mereka pada Pilkada Kaur. “Rekomendasi masih kita tunggu,” ujarnya. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here