Gusnan Lobi Bantuan Rehab dan Rekon ke BNPB

0
284
EKSPOSE: Bupati BS, Gusnan Mulyadi mendampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat ekspose di BNPB Pusat. Foto: IST/WAWAN/Rasel

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan terus berupaya menarik anggaran pemerintah pusat untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana yang dialami Kabupaten BS beberapa waktu lalu.

Jika sebelumnya Bupati BS, Gusnan Mulyadi telah menerima kedatangan tim BNPB pusat survey di BS sekaligus melobi, kali ini giliran Bupati bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan ekspose pasca bencana di BNPB.

“Semoga BNPB dapat membantu rehab rekon pasca bencana di Provinsi Bengkulu, khususnya Bengkulu Selatan,” ujar Gusnan Mulyadi.

Dijelaskan Gusnan, pada kesempatan beberapa waktu lalu saat tim LO BNPB Pusat berkunjung ke BS sudah memberi sinyal akan mengucurkan anggaran untuk bantuan penanganan pasca bencana untuk daerah terdampak.

Beberapa lokasi yang telah ditinjau tim LO BNPB diantaranya, jembatan belly Desa Sebilo-Kota Bumi, dan jembatan Desa Kota Bumi Kecamatan Pino, jembatan gantung Air Tenam, ruas jalan lintas Bunut Keling Desa Serang Bulan Kecamatan Pino Raya dan sejumlah titik bencana lainnya.

“Sebelumnya kami berterima kasih atas kunjungan tim LO BNPB ke BS, memang diketahui sangat membutuhkan bantuan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di BS,” pungkas Gusnan. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here