Gugatan Dikabulkan, Agusrin – Imron Melenggang ke Pilgub

0
634

BENGKULU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, mengabulkan gugatan Kandidat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Agusrin B Najamuddin – Imron Rosyadi atas keputusan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebagai Paslon Pilkada serentak 2020 oleh KPU Provinsi Bengkulu.

Kesimpulan pembacaan gugatan itu disampaikan Bawaslu dalam sidang terbuka yang digelar secara virtual dan dipimin Ketua Bawaslu Provinsi Persadaan Harahap, Sabtu (17/10).

“Memutuskan mengabulkan permohonan pemohon dan membatalkan berita acara rapat pleno KPU Provinsi Bengkulu,” kata Persadaan.

Dalam persidangan ini, Bawaslu memutuskan Agusrin M Najamuddin dan Imron Rosyadi memenuhi syarat sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Meminta KPU Provinsi Bengkulu menerbitkan keputusan baru terhadap pemohon sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“KPU segera menindaklanjuti keputusan ini paling lambat tiga hari kerja setelah putusan dibacakan,” kata Persadaan.

Seperti diketahui, sebelumnya KPU Provinsi Bengkulu menetapkan Kandidat Bapaslon Agusrin M Najamudin – Imron Rosyadi tidak memenuhi syarat sebagai Paslon Kepala Daerah.

KPU menyebut Agusrin tidak memenuhi syarat karena belum memenuhi batas 5 lima tahun setelah menjalani hukuman pidana atas kasus korupsi. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here