Gasak Lampu Desa, Pelajar Ditangkap

0
65
DIAMANKAN : Dua Tersangka yang diamankan di Mapolres Kaur lantaran kedapatan menggasak baterai lampu jalan

KAUR SELATAN – Dua oknum pelajar yang beralamat di Kelurahan Bandar Kecamatan Kaur Selatan, Sabtu (17/10) sekitar pukul 17.01 WIB diciduk polisi setelah nekat menggasak aki lampu jalan di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan. Keduanya berinisial RR (17) dan MP (17). Selain mengamankan keduanya polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga aki lampu jalan.

Informasi didapat dan berdasarkan keterangan tersangka, pencurian itu dilakukan Rabu (7/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Aki tersebut diambil dengan cara memanjat tiang lampu jalan yang disediakan menggunakan dana desa (DD). Pemerintah Desa setempat baru menyadari aki lampu jalan hilang siang harinya.

“Setelah mendapat laporan kita langsung melakukan penyelidikan dan didapati ada yang akan menjual aki sehingga kita ciduk,” ujar Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH disampaikan Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan SH.

Dikatakan kasat dua tersangka berhasil diamankan petugas yang dipimpin langsung Kanit Pidum Ipda Joko Susanto,SH ditempat kediaman masing-masing. Dari keterangan keduanya mereka mengaku mencuri aki lampu jalan untuk dijual kembali dan uangnya hasil akan dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Ini baru pertama kali pak kami mencuri, rencana akan kami jual untuk beli rokok,” ujar keduanya.(jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here