Gas Bersubsidi Hanya Untuk Warga Miskin

0
85

BENGKULU – Gas LPG 3 kilogram diperuntukkan untuk kelompok miskin. Namun masih banyak digunakan oleh kelompok masyarakat mampu. Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani mengatakan, bagi warga yang termasuk golongan mampu tidak menggunakan gas bersubsidi. “Kalau merasa mampu jangan menggunakan gas bersubsidi,” kata Yuliswani.

Ia mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan BPH Migas, kuota gas bersubsidi mencukupi untuk Provinsi Bengkulu. Di mana, Provinsi Bengkulu mendapat kuota 1,2 juta tabung pada tahun 2020. Kuota itu mencukupi untuk kebutuhan masyatakat di daerah ini.”Kalau kuota mencukupi, bahkan melebihi. Kuota gas bersubsidi itu mencukupi untuk rumah tangga dan UKM,” kata Yuliswani.

Sales Area Manager Lampung Bengkulu, Donny Brilianto mengatakan, pertamina menggandeng Disperindag dalam pengawasan pendistribusian LPG. Hal ini dilakukan agar penyaluran LPG Subsidi 3 Kg makin tepat sasaran dan mengedukasi agar tidak melakukan pembelian berlebihan. “Kami pastikan stok di pangkalan selalu tersedia tanpa harus melakukan pembelian dengan jumlah besar,” kata Donny.

Ciri-ciri pangkalan LPG resmi Pertamina adalah adanya plang yang mencantumkan nama pangkalan, nomor registrasi pangkalan, menyebutkan Harga Eceran Tertinggi (HET), serta menyebutkan kontak pangkalan serta Call Center 135 Pertamina. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here