Gagal Raih WTP, Siap-siap Pejabat Dimutasi!

0
323
Bupati BS Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA – Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi MM menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk fokus menyelesaikan masalah penyebab BS selama ini gagal meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Jika tahun ini masih tetap gagal, bupati memastikan akan mencopot jabatan kepala OPD terkait dan pejabat yang membidangi.

Karena, menurut Bupati apa yang masih menjadi pengganjal atau catatan terkait penghalang BS meraih opini tersebut harus segera dituntaskan. “Apa susahnya, tahun ini kita harus meraih WTP, jika gagal saya pastikan kepala OPD terkait dan pejabat yang membidangi akan saya mutasikan,” ancam Gusnan.

Dikatakan Gusnan, semua yang masih menjadi temuan BPK harus diselesaikan OPD teknis. Karena, terakhir BS meraih WTP tahun 2015 lalu. Adapun penyebab BS meraih WTP lantaran hanya karena kesalahan administrasi semata. Oleh karena itu, dirinya meminta pejabat terkait dapat fokus menuntaskan masalah tersebut.

Gusnan meminta pejabat terkait dapat bekerja maksimal. Bahkan dirinya meminta pejabat dapat membuat pengunduran diri jika tidak sanggup mengupayakan agar BS meraih WTP. “Kalau tak sanggup, buat surat pengunduran diri, pasti saya carikan penggantinya,” tantang Gusnan.

Terpisah Sekkab BS, Yudi Satria MM mengaku akan segera memerintahkan OPD terkait untuk menyelesaikan masalah yang menjadi temunan, hingga menyebabkan BS selama ini selalu gagal meraih WTP. “Yang penting selalu kompak, tidak bekerja sendiri. Karena yang masih menjadi kendala administrasi saja belum ditindaklanjuti OPD dan belum dilaporkan dalam sistem, kedepan harus terus dibenahi,” ujar Yudi.

Bahkan, Yudi mengaku siap menjalankan perintah Bupati untuk mencopot jabatan pejabat, jika BS kembali gagal meraih WTP tahun ini. “Apa yang menjadi instruksi Bupati akan dilaksanakan, saya juga akan meminta pejabat terkait agar bekerja maksimal, sehingga BS bisa benar-benar meraih WTP,” pungkas Yudi.(one)