Duh, Dewan Lupa Ada Rapat Banmus

Ulil: Harus Malu dengan Tuhan

0
9
Ulil Umidi

TAIS – Rapat pembahasan penjadwalan ulang pembahasan RAPBD 2021 kemarin batal. Pasalnya, seharusnya kemarin antara Badan Musyawarah (Banmus) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berlangsung. Untuk selanjutnya membahas ulang kapan pembahasan KUA dan PPAS antara Badan Anggaran (Banggar) dengan TAPD.

Tapi sayangnya, seluruh anggota Banmus tidak ada yang hadir. Serta hanya dihadiri oleh Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi, S.sos, M.Si saja. Sehingga rapat Banmus belum bisa dilaksanakan Rabu (18/11).

Anggota Banmus yang tidak hadir diantaranya Dirhan Joyo, Zanlasmi, Sunarsono, Iksan, Zaimi Tuhib, Ansori, Yudi Priyono, Syamsul Aswajar, Yeni Hayati, Gibson Manalu, Iwan Harjo.

Ulil Umidi mengaku sangat menyayangkan ketidakhadiran anggota dewan dalam pembahasan tersebut. Anggota dewan seharusnya dapat hadir, karena baru selesai melaksanakan kegiatan dinas luar (DL). Menurutnya, anggota dewan tidak memiliki alasan untuk tidak hadir.

“Rapat ini dengan sendirinya batal. Anggota DPRD tidak ada yang hadir, bukan tidak kuorum, sedangkan TAPD boleh dikatakan kuorum. Saya sangat menyayangkan ketidakhadiran ini,” tegas Waka II DPRD Seluma.

Ulil mengatakan, dewan tidak bisa beralasan baru pulang dinas luar. Bahkan ulil mengatakan seharusnya mereka malu dengan Tuhan. Karena tidak mampu menjalankan tugasnya. Serta seharusnya anggota dewan tidak hanya menuntut hak.

“Walaupun badan kurang sehat. Cobalah minimal datang untuk membahas ini. Jadi hak dan kewajiban itu berimbang. Kawan kawan berfikirlah kita ini sama sama dewasa. Sama sama punya pengalaman, jadi kalau tidak malu dengan masyarakat malulah dengan Tuhan,” tegasnya.

Sementara itu usai tidak adanya anggota dewan yang hadir. Ulil langsung menutup jalannya rapat. Seluruh anggota TAPD yang sudah berkumpul akhirnya kembali pulang. Rapat tersebut nantinya akan dijadwalkan kembali untuk dilaksanakan. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here