Dinas Perikanan Terima DAK Rp 1,9 M

0
125
Kepala Dinas Perikanan BS, Novianto S.Sos M.Si

KOTA MANNA – Dinas Perikanan BS tahun ini kembali menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, besarannya mencapai Rp 1,9 miliar. DAK sebesar itu, rencananya akan direalisasikan untuk memberikan bantuan ke para nelayan serta budidaya perikanan di BS.

Kepala Dinas Perikanan BS, Novianto, M.Si mengatakan, bantuan yang akan diberikan berupa jaring dan pelampung untuk nelayan, serta bibit dan pakan juga peralatan untuk Balai Benih Ikan (BBI). “Tujuannya diberikan bantuan ini sebagai stimulus agar nelayan daerah kita serta yang membudidaya usaha perikanan semangat dalam mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Sementara bantuan jaring dan pelampung akan diberikan kepada kelompok perikanan tangkap di Kecamtana Bunga Mas, Pino Raya, Pasar Manna, dan nelayan di Kecamatan Manna. Sedangkan untuk bantuan bibit dan pakan akan diberikan kepada kelompok budidaya di Kecamatan Seginim dan Air Nipis. “Kelompok yang dapat bantuan tahun kemarin, tahun ini tidak dapat lagi,” ungkap Novianto. (yip)