DD Dipastikan Naik

0
599
WAKILI SELUMA : Kades Lawang Agung Kecamatan Air Periukan, Kirman Effendi saat mewakili Seluma menyampaikan mengenai realisasi DD tahun 2017

TAIS – Seluruh desa di Kabupaten Seluma kian tersenyum. Pasalnya, tahun 2018 nanti dipastikan dana desa (DD) bakal naik. Bahkan seluruh desa diperkirakan menerima DD sebesar Rp1,2 milliar sampai Rp1,5 milliar. Hal ini disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu saat menggelar pertemuan dengan kepala desa dalam rangka corner day siang kemarin.
Kepala Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kirman Effendi S.Sos yang kebetulan menjadi wakil kades di Kabupaten Seluma mengatakan corner day digelar untuk menyampaikan seputar realisasi DD di Provinsi Bengkulu. “Kami diminta untuk hadir dan memberikan penyampaian seputar realisasi DD di Desa Lawang Agung  di depan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, serta sejumlah pejabat lainnya di provinsi Bengkulu,” tegasnya.
Itulah siang kemarin, Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu menegaskan kalau DD 2018 mendatang sebesar Rp108 Triliun yang akan dikucurkan ke desa. Kirman mengatakan mewakili kades di Seluma  dirinya juga siap untuk memberikan laporan keuangan yang bersumber dari DD kemudian bersedia untuk diaudit. Termasuk pemeriksaan langsung di lapangan terhadap pembangunan yang sudah diselenggarakan di desa.
“Saya mengharapkan seluruh rekan-rekan kades bisa menggunakan DD dengan baik. Kemudian bisa menggunakannya untuk kepentingan bersama. Dan yang paling penting bisa merangkul seluruh masyarakat untuk bekerja bersama secara transparan. Melalui musyawarah desa untuk menetapkan pembangunan yang akan dikerjakan,” pungkas Kirman. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here