Data Nominasi Siswa Mulai Direkap

0
15

KOTA MANNA – Menjelang prosesi Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) yang akan digelar April 2021 mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS mulai merekap Data Nominasi Sementara (DNS) siswa yang akan ikut ujian nantinya. Data tersebut juga berfungsi sebagai acuan untuk pelaksanaan simuasi pertama UBKD.

“Sekarang ini rekap DNS masih dalam tahap pengumpulan berkas dari sekolah. Kalau untuk jumlah totalnya belum disimpulkan, kemungkinan pada akhir tahun mendatang jumlah tersebut sudah ada,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud BS, Drs. Muhardin, M.Pd.

Dikatakan Muhardin, kemungkinan DNS tersebut tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, jumlah peserta didik yang diterima per tahunnya memiliki kuota yang hampir sama. Di tahun 2019 lalu jumlah peserta didik SD/MI yang lulus sebanyak 3029 siswa sedangkan untuk jenjang SMP/MTs sebanyak 3009 siswa.

“Sejauh ini masing-masing sekolah sedang dalam persiapan untuk pemantapan perangkat komputer yang digunakan nantinya. Mudah-mudahan saja tidak ada kendala dalam pelaksanaan UKBD tersebut,” terangnya.

Teruntuk sekolah yang mengalami kekurangan jumlah perangkat komputer, akan dicarikan solusi. Salah satunya dengan bekerjasama dengan sekolah lain yang perangkat komputernya lengkap. “Maka dari itu, jauh-jauh hari terus kami pantau persiapan sekolah,” pungkasnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here