Dananya Terpakai Covid: 116 Honorer Setkab Seluma Belum Gajian

0
58

TAIS – Sebanyak 116 tenaga honorer yang bekerja di Sekretariat Kantor Bupati Seluma gigit jari. Pasalnya, sudah hampir tiga bulan atau sejak Agustus mereka belum menerima gaji dari Pemkab Seluma. Ratusan tenaga honorer ini sendiri hanya bisa menunggu dan tetap berharap gaji mereka segera dibayarkan.

“Sudah tiga bulan kami belum menerima gaji. Dari Agustus sampai Oktober ini. Kami juga tidak mengetahui apa permasalahannya. Tapi kami berharap agar segera dibayarkan,” tegas salah soerang tenaga honorer yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan Selasa (13/10).

Sementara itu, Kabag Administrasi Umum dan Perlengkapan Pemkab Seluma Najamudin, SE membenarkan mengenai perihal tersebut. Namun dirinya membantah belum membayarkan sebanyak tiga bulan. “Memang benar belum dibayarkan. Tapi bukan tiga bulan melainkan baru dua bulan. Tapi tetap segera kami bayar,” ujar Najamudin.

Lanjut Najamudin, saat ini yang menjadi permasalahan adalah dana untuk pembayaran gaji honor terkena refocusing. Sehingga pembayaran gaji tenaga honorer terfokus untuk penanganan Covid-19.

“Karena terkena refocusing sehingga anggarannya terpakai untuk penanganan Covid-19. Saat ini kami sedang mengusulkannya kembali dalam APBD Perubahan serta sampai saat ini belum ada informasi kapan dana APBD Perubahan bisa digunakan,” sebutnya.

Najamudin mengatakan setelah pengesahan APBD Perubahan, maka gaji honorer akan dibayar dengan cara dirapel. Menurutnya, apa yang sudah menjadi hak tenaga honorer pasti akan dibayarkan. “Nanti langsung kami rapel,” imbuhnya.

Untuk besaran gaji tenaga honorer bervariasi. Mulai dari Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Besaran gaji ini tergantung masa kerja tenaga honorer. Tenaga honorer ini ditugaskan di Setkab Seluma, rumah dinas Bupati Seluma, Wabup Seluma, dan Sekda Seluma. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here