Curi HP Mantan Dewan, Diciduk Polisi

0
190
KETERANGAN: Tersangka dimintai keterangan oleh Penyidik Polres Kaur

KAUR SELATAN – Salah satu warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap, Kaur, berinisial HA (19), harus mendekam di balik jeruji besi. Dia berurusan dengan pihak berwajib, lantaran diciduk Tim Patak Robot Sat Reskrim Polres Kaur setelah diduga mencuri HP.

Tersangka diduga mencuri satu unit Hp milik mantan Anggota DPRD Kaur, Yurman (45), warga Kelurahan Bandar Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (18/11). “Tersangka sudah kita amankan atas dasar laporan korban. Selain tersangka, kami juga mengamankan barang bukti Hp hasil curian,” tegas Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono, SIK, MH, didampingi Kasat Reskrim, AKP. Apriadi, SH, melalui Kanit Pidum, Ipda. Joko Susanto, MH, Jumat (20/11).

Tersangka HA diamankan Tim Patak Robot Sat Reskrim Polres Kaur di rumahnya, Kamis (19/11) sore. Penangkapan setelah Polisi menerima laporan korban yang mengaku kehilangan Hp saat bertamu ke Posko Pemenangan Gusril-Medi (GM), di Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan.

Sekira pukul 01.30 WIB, tersangka masuk ke dalam Posko Pemenangan GM dan mengambil Hp korban yang berada di atas meja. Korban menyadari Hp dicuri saat berniat pulang. Tapi Hp miliknya sudah tidak ada di tempat. Menyadari hal itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Kaur.

“Tersangka memanfaatkan kesempatan saat korban sedang sibuk ngobrol di posko salah seorang Paslon. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun,” ungkap Kanit Pidum. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here