Calon Mahasiswa Baru STIT-Q Manna Ikuti Tes Tertulis & Wawancara

0
142
TES: Calon mahasiswa baru STITQ Manna saat menjalani tes tertulis potensi akademik. foto by ARIF/Rasel

KOTA MANNA – Sebanyak 88 calon mahasiswa baru (maba) mengikuti tes tertulis seleksi masuk Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Alquraniyah (STIT-Q) Manna, Kamis (16/7). Seleksi yang digelar di aula STITQ tersebut berlangsung dengan protokol pencegahan covid-19

Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru, Igit Setiono, M.Pd mengatakan, 88 calon mahasiswa baru tersebut adalah calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama. Baik mendaftar secara offline ataupun online. “Selain tes tertulis tentang potensi akademik, juga dilakukan tes wawancara,” ungkap Igit kepada Rasel.

Dikatakannya, 88 calon mahasiswa baru tersebut selain berasal dari wilayah Seluma, Manna dan Kaur. Juga ada dari Lampung, bahkan juga ada dari Kota Lubuk Linggau. “Tiga hari setelah ini, nanti diumumkan hasilnya. Yang kemudian dijadikan dasar mereka lulus program studi apa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STITQ Manna DR Alfian Jawal, M.Pd mengatakan, untuk gelombang kedua penerimaan mahasiswa baru mulai dibuka hari ini 17 Juli hingga 30 Agustus 2020 mendatang. Dalam seleksi wawancara, calon mahasiswa tersebut selain ditanya soal motivasi, juga dilakukan tes mengaji, pelaksanaan salat dan ibadah keagamaan lainnya.

“Dengan harapan semoga yang kuliah ke STITQ menjadi mahasiswa yang berjiwa Qurani. Karena selain pendidikan umum, mereka nanti juga dibekali ilmu pendidikan agama,” pungkas Alfian. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here