Butuh Rp 25 Juta Lagi untuk Selesaikan Gedung PGRI

0
55
MANGKRAK : Kondisi gedung sekretariat PGRI BS yang belum diselesaikan

KOTA MANNA – Ketua organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) BS, Guswarli Efendi, M.Pd.I mengatakan bahwa untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Sekretariat PGRI yang berada di Jalan H. Saim Kecamatan Kota Manna, yang baru selesai 90 persen.

Masih membutuhkan dana sekitar Rp25 juta. Dana tersebut diperuntukkan melengkapi item bangunan yang masih kurang. Mulai dari plafon, kaca jendela, jaringan listrik, pintu serta komponen lainnya.

“Untuk saat ini, prospek bangunan Sekretariat PGRI baru 90 persen yang dibangun kepengurusan sebelumnya. Kami ingin, secepatnya bangunan tersebut selesai. Agar bisa ditempati dengan baik oleh anggota PGRI,” kata Guswarli.

Diterangkannya, tertundanya penyelesaian pembangunan Gedung Sekretariat PGRI karena keterbatasan anggaran. Mengingat, masih banyak agenda lain yang harus direalisasikan oleh PGRI. “Kendalanya dulu karena anggaran yang terbatas, apalagi kondisi kas juga kosong. Jadi belum bisa dilanjutkan,” sambungnya.

Sebagai langkah awal dalam menyelesaikan pembangunan tersebut. Pihaknya akan melakukan koordinasi bersama seluruh jajaran dan anggota PGRI BS serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS. Untuk membahas sumber dana yang diperlukan dari mana dikumpulkan nantinya.

“Setelah nantinya dilakukan musyawarah, mungkin dapat dilakukan iuran para guru. Tapi rincinya kami belum tahu seperti apa,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa untuk iuran kas bulanan masing-masing anggotan PGRI naik hingga 100 persen. Hal tersebut mengacu pada hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PGRI tahun 2017/2018 lalu.

“Selama ini besaran iuran hanya lima ribu rupiah per bulan. Tapi nanti aka disesuaikan dengan hasil Rakornas yakni sebesar Rp 10 ribu per gurunya setiap bulan. Sejauh ini, memang belum diterapkan karena masih menimbang kondisi pandemi saat ini,” pungkasnya. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here