Bupati Terima Penghargaan CST

0
794
JULIANTO/Rasel PENGHARGAAN: Bupati menerima penghargaan CST dari Kementerian Keuangan melalui Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, kemarin (19/10)

BINTUHAN – Untuk pertama kalinya, Pemkab Kaur menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) Laporan Keuangan dan Pengelolaan Keuangan dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati itu diserahkan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Rinardi, SE, M.Sc didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna, Juditha Madyasasi, kemarin (19/10).
“CST ini diberikan karena Pemkab Kaur setelah dinilai mampu mengelola keuangan dengan baik. Serta dalam pelaporan tidak ada yang mengalami kekurangan dan kesalahan,” terang Kakanwil Perbendaharaan Bengkulu, Rinardi.
Dia menjelaskan, salah satu syarat untuk mendapatkan predikat CST yakni harus sudah mengantongi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Tentunya dengan WTP, pelaporan keuangan sudah dinilai baik dan menjadi contoh kabupaten lain.
“Di Provinsi Bengkulu, hanya dua kabupaten yang menerima CST. Selain Kaur, ada Kabupaten Lebong. Kaur sendiri sempat beberapa tahun berturut-turut mendapat Predikat WTP, yakni tahun 2014 dan 2015 serta 2017,” imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Gusril Pausi mengaku bangga dengan capaian yang diraih. Dia berharap semua pihak dapat kembali bekerja maksimal agar di 2018 mendatang dapat kembali meraih WTP.
“Ini prestasi yang baik. Bila kita bekerja dengan baik, kita akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID), tentunya ini hendaknya menjadi motivasi,” demikian Bupati. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here