Bupati Minta Disdukcapil Semedi

0
87

KOTA MANNA – Sebagai bentuk pelayanan prima pada masyarakat, Bupati Gusnan Mulyadi mengharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) BS untuk terus melakukan pembenahan pelayanan. Diantara sekian banyak langkah yang diambil oleh Diddukcapil yakni melakukan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) ke sekolah, desa dan kecamatan.

Bahkan untuk pelayanan perekaman, pembuatan dokumen kependudukan, seperti KK, KIA, perekaman KTP elektronik sudah bisa dicetak dilokasi pelayanan. “Sekarang kita sudah bisa cetak (dokumen kependudukan) di lokasi pelayanan di desa, sekarang juga kita sudah menerapkan tanda tangan elektronik, ini menuju Disdukcapil go digital untuk mewujudkan Semedi (sehari mesti jadi),” jelas Kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi, MAP.

Kedepan menurut Gunawan, pihak Disdukcapil BS akan terus berbenah terutama dalam hal reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik. Disdukcapil berkeinginan kedepanya dapat memberikan pelayanan prima dengan konsep pelayanan “Semedi” demi kemudahan pelayanan publik. Namun untuk menuju hal tersebut, perlu dukungan dari internal ASN di Disdukcapil serta sarana prasarana dan masyarakat.

“Kalau masyarakat mengurus administrasi kependudukan, kita minta agar syarat lengkap sehingga mudah memprosesnya. Karena itu kami berharap dukungan semua pihak bisa mendukung program ini,” pungkas Gunawan. Sementara itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi menyambut baik rencana Disdukcapil untuk menerapkan program Semedi.

Bupati berpesan kepada jajaran Disdukcapil agar mempersiapkan diri baik dari sisi SDM, prasarana dan fasilitas pendukung lainnya. “Saya berharap Disdukcapil untuk terus memberikan pelayanan secara keliling ke desa-desa, sekolah dan kantor,” pungkasnya.(one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here