Buang Sampah di Dalam, Bukan Luar Kontainer

0
13
BERSIH : Petugas kebersihan DLHK BS melakukan gotong royong membersihkan sampah menumpuk disekitar kontainer dijalan lintas kelurahan Kayu Kunyit

KOTA MANNA – Kesadaran masyarakat mengenai kebersihan lingkungan tampaknya masih kurang. Terbukti, masih banyaknya tumpukan sampah yang dibuang di tepi jalan lintas, dekat kontainer di Kelurahan Kayu Kunyit. Kondisi ini tentunya tidak enak dilihat.

Untuk itu, DLHK bersama petugas kebersihan melakukan gotong royong membersihkan sekitar lokasi tersebut. “Sejak beberapa hari ini dan kedepan petugas kebersihan selalu keliling melakukan gotong royong di titik-titik rawan sampah liar, salah satunya di lokasi dekat kontainer kawasan Kelurahan Kayu Kunyit yang sudah dibersihkan petugas,” ujar Kepala DLHK BS Ir H Jonior Hafis MP melalui Kabid Kebersihan Syarbaini Effendi S.Sos.

Dikatakan Syarbaini, kebersihan yang dilakukan pihaknya khusus di titik rawan tumpukan sampah liar tujuanya untuk menjaga keindahan serta mengantipasi tumpukan sampah liar di sepanjang jalan dalam kota. Karena itu, pihaknya berharap dukungan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Seperti kotak sampah atau kontainer agar mudah diangkut petugas ke TPA. “Kami selalu mengharapkan dukungan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, demi kebersihan dan keindahan bersama,” imbau Sarbaini. (one)