BLK Makrifatul Ilmi Siapkan Pemuda Terampil

0
22
PELATIHAN: BLK Komunitas Makrifatul Ilmi kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan kedua, senin (26/10)

KOTA MANNA – Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Makrifatul Ilmi kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan ke dua. Diikuti sebanyak 16 pemuda yang berasal dari masyarakat umum, dan juga santri sejumlah pondok pesantren yang ada di BS.

Ketua BLK Makrifatul Ilmi, Drs. KH, Abdullah Munir, M.Pd mengatakan, pelatihan tersebut digelar bekerjasama dengan Kemenaker RI. Sebagai upaya agar SDM angkatan kerja memiliki keterampilan sebelum masuk ke dunia kerja. “Alhamdulilah, dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan pelatihan tenaga kerja, sehingga anak-anak muda ini sebagai calon tenaga kerja memiliki ketrampilan,” ungkap Abdullah Munir.

Pelatihan yang diberikan berupa pelatihan design grafis. Para peserta akan dilatih mulai dari tahapan awal hingga mahir selama 20 hari. Terhitung dari 26 Oktober hingga 26 November 2020. Tidak hanya teori, namun ditekankan praktik serta penguasaan software.

“Fasilitas kita sudah lengkap. Menghadapi dunia kerja yang semakin berdaya saing saat ini. SDM daerah kita harus terlatih dan punya keterampilan. Dan design grafis ini peluangnya sangat luas dan terus berkembang,” pungkas Abdullah Munir.

Sementara itu, instruktur BLK Komunitas Makrifatul Ilmi, Agus Nugroho, M.Pd.I mengatakan, materi yang dilatih mulai dari mengaplikasikan serta menerapkan prinsip dasar desain, design brief, mengoperasikan soft ware atau perangkat lunak desain, hingga menciptakan karya desain.

“Targetnya, selesai pelatihan ini mereka bisa melayani klien. Mulai dari desain logo, pamflet atau spanduk, dan lainnya,” pungkas Agus. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here