Bengkulu Selatan Tambah Satu Kasus Positif

0
64
ilustrasi

BENGKULU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat satu kasus tambahan dari BS. Yakni pria berusia 28 tahun, tidak memiliki gejala dan belum ditemukan riwayat kontak, sehingga hanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan total kasus konfirmasi di Provinsi Bengkulu mencapai 1.476 kasus. “Ada tambahan 15 kasus yang dilaporkan hari ini (kemarin),” ujar Herwan, Jumat (20/11).

Ia mengatakan sebagian besar pasien positif melakukan isolasi mandiri. Namun banyak juga yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat tidak abai dalam menerapakan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. “Jangan sampai angka kasus covid-19 terus bertambah setiap harinya,” ujar Herwan.

Dia mengatakan selain tenaga kesehatan, Bengkulu juga membutuhkan bantuan ventilator untuk membantu pasien covid-19 yang mengalami sesak napas. Alat ventilator tersebut masih kurang, khususnya di RSM Yunus Bengkulu.

“Kita membutuhkan setidaknya tambahan 8 alat ventilator untuk mengantisipasi melonjaknya kasus covid-19. Alat ini sangat membantu pasien yang mengalami sesak napas,” tegas Herwan.

Sebelumnya, Direktur RSM Yunus Bengkulu, Zulki Maulub Ritonga, mengatakan pasien rawat inap di rumah sakit mengalami kenaikan 100 persen sejak dua pekan terakhir. Untuk itu pihaknya berharap ada tambahan tenaga relawan dan juga ruangan rawat inap. “Kita membutuhkan tambahan tenaga relawan. Mengingat dengan kondisi sekarang, pelayanan yang diberikan tidak maksimal lagi,” demikian Zulki. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here