Bejat! Ayah Perkosa Anak

0
701
Ilustrasi

SELUMA SELATAN – Tindak pidana asusila terhadap anak di bawah umur di internal keluarga sendiri, terjadi di wilayah hukum Polres Seluma. Seorang ayah berinisial Ya (46), warga Desa Padang Genting Kecamatan Seluma, dilaporkan istrinya, Su (31), atas tuduhan pemerkosaan terhadap anaknya yang masih berusia 15 tahun, ke Mapolres Seluma.
Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Mertha Dana, SIK, didampingi Kabag Ops, AKP. Chusnul Qomar melalui Kasat Reskrim, AKP. Rizka Fhadilah SIK, membenarkan kejadian tersebut. Laporan disampaikan Su, sekitar pukul 11.31 WIB, kemarin (23/6).
“Laporan disampaikan oleh ibu korban karena perbuatan suaminya yang diduga memperkosa putrinya yang masih di bawah umur,” tegas Kasat Reskrim. Peristiwa itu bermula ketika Su pulang dari pekan (Pasar), Minggu (23/6) pagi. Saat Su sedang menuju sumur, dirinya ditemui anaknya yang merupakan hasil pernikahan sebelumnya.
Korban melapor jika dirinya telah diperkosa oleh Ya, ayah tirinya sendiri sekitar pukul 12.01 WIB, Sabtu (22/6) siang. Sontak Su langsung mencari Ya untuk menanyakan perlakuannya kepada sang anak. Bukannya jawaban yang didapat, tersangka malah hendak memukul Su dan korban menggunakan sekop.
“Karena akan dipukul menggunakan sekop inilah, pelapor dan korban berteriak. Hal itu memicu tetangga berdatangan,” ungkap Kasat Reskrim.
Saat warga sekitar berdatangan, terlapor memilih kabur meninggalkan rumah. Bahkan sampai sore ini (sore kemarin), Kasat Reskrim mengaku belum berhasil menemukan terlapor.
Aparat Polres Seluma sendiri sedang melakukan pengejaran. Tim Opsnal sudah dikerahkan untuk menangkap tersangka. Sementara korban, masih dirawat di RSUD Tais. Karena mengalami trauma akibat perbuatan yang dilakukan terlapor yang juga ayah tirinya.
“Terlapor sempat dikejar oleh warga Desa Padang Genting, namun berhasil kabur. Kami sudah menurunkan tim untuk melakukan penangkapan,” pungkas Kasat Reskrim. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here