Bawaslu Seluma Bagikan 782 APD

0
7
BAGIKAN : Sekretariat Bawaslu saat menyusun APD yang akan dibagikan

TAIS – Menjelang pemungutan suara Pilkada Seluma yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti. Saat ini sejumlah penyelenggara mulai melaksanakan tahapannya. Salah satunya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seluma.

Pasalnya Bawaslu Seluma membagikan 782 Alat Pelindung Diri (APD) ke Panwas Kecamatan, Panwas desa dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

APD dari Bawaslu RI tersebut diberikan Bawaslu Kabupaten Seluma ke Panwas kecamatan. Kemudian Panwas Kecamatan membagikan APD tersebut ke Panwas desa dan Pengawas TPS. Sehingga pendistribusiannya secara berjenjang.

Kepala Sekretariat Bawaslu Seluma, Laini Hustati M.Ak mengatakan bahwa, masing-masing anggota Bawaslu dan pengawas TPS menerima satu APD masing-masing. Yaitu, 18 buah untuk Bawaslu kabupaten, kemudian 112 Panwascam, 202 Panwas Desa dan pengawas TPS di 450 TPS.

“Yang dibagikan adalah Masker, hand sanitizer, penutup wajah (face shield). Serta tambahan vitamin. Ini akan segera didistribusikan ke Pengawas Kecamatan. Nanti Panwascam yang mendistribusikan ke Panwas desa dan pengawas TPS,” ujar Laini kepada wartawan kemarin Kantor Bawaslu Seluma.

Pembagian APD ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan. Dimana pada Pemilu nantinya, menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, seluruh anggota dan petugas pengawas dilengkapi dengan APD dalam rangka penerapan protokol kesehatan. “Karena masih situasi pandemi, memang kami mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Untuk Bawaslu kabupaten, ada 8 orang yang menerima. Komisioner 3 orang, sekretariat dan staf. Semua penyelanggara ini melakukan pengawasan secara langsung. Apalagi Panwascam, Panwas desa dan Pengawas TPS yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan turun mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada. Sehingga, mereka benar-benar harus dilengkapi dengan APD. (rwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here