Bawa Narkoba, PNS Dinas PU Diciduk

0
230
KETERANGAN: Mu memberi keterangan kepada Penyidik Sat Res Narkoba terkait kepemilikan dua paket sabu-sabu yang dibawanya

PINO RAYA – Satuan Reserse Narkoba Polres BS kembali menangkap tersangka penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu. Sabtu (14/11) malam, Mu (56), warga Jalan Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, diciduk karena kedapatan membawa dua paket sabu-sabu.

“Kami mengamankan satu orang pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu berinisial Mu. Yang bersangkutan masih diperiksa oleh Penyidik untuk dilakukan pengembangan kasus ini,” terang Kapolres BS, AKBP. Deddy Nata, SIK, melalui Kasat Narkoba, Iptu. Welli Malau, SIK, MH.

Mu yang juga seorang PNS di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, ditangkap sekitar pukul 21.03 WIB. Penangkapan berawal ketika Tim Opsnal Sat Res Narkoba mendapat informasi ada seseorang yang membawa narkoba jenis sabu-sabu dari Kota Bengkulu menuju Kota Manna. Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Narkoba langsung bergerak melakukan pengintaian.

Sekitar pukul 21.03 WIB, Tim Opsnal berhasil menghentikan sepeda motor Mu yang memang sudah dicurigai di Jalinbar Sumatera, tepatnya di Desa Selali Kecamatan Pino Raya. Polisi pun langsung melakukan pengeledahan.

bawa-narkoba-pns-dinas-pu-diciduk
Barang bukti yang diamankan aparat

Nah, dalam pengeledahan itulah ditemukan dua paket sabu-sabu yang dibungkus plastik bening yang dibungkus lagi plastik warna hitam dan uang kertas pecahan Rp 2 ribu. “Barang bukti ditemukan terletak di tanah di pinggir jalan dekat dengan pelaku,” terang Kasat Narkoba.

Hingga Minggu (15/11), tersangka masih diperiksa lebih lanjut oleh Penyidik Sat Res Narkoba. Polisi masih mendalami kepemilikan sabu-sabu tersebut.

“Pelaku Mu mememiliki, menguasai dan menyalahgunakan narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman atau jenis sabu-sabu. Untuk asal-usul sabu-sabu yang dimilikinya dan akan dikemanakan barang tersebut, masih kami kembangkan,” tutup Kasat Narkoba. (yoh)