Banpol Belum Cair, Partai Berkarya Protes

0
31
Ilustrasi

KOTA MANNA – Berbeda dengan partai lain yang sudah menikmati dana bantuan politik (banpol), Partai Berkarya justru masih menunggu dana bantuan negara tersebut cair. Hingga kemarin (27/7), banpol untuk Partai Berkarya belum juga dislaurkan.

“Banpol partai lain sudah cair semua. Tapi banpol kami (Partai Berkarya) belum, itu tentu tidak adil,” kata Ketua DPD Partai Berkarya BS, Supardi.

Disampaikan Supardi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol dan BPKAD BS, terkait belum cairnya banpol tersebut. Namun pihaknya mendapat penjelasan yang tidak masuk akal.

“Kata mereka anggaran banpol untuk Partai Berkarya sudah habis. Itu tentu tidak masuk akal, karena dana banpol untuk partai lain sudah cair semua,” sesal Supardi.

Partai Berkarya terdaftar sebagai penerima banpol dengan total banpol sebesar Rp 52 juta untuk setahun. Jumlah tersebut berdasarkan jumlah suara yang didapat hasil pileg 2019 lalu.

“Pihak (Badan) Kesbangpol dan BPKAD mengatakan dana banpol untuk Partai Berkarya akan cair di APBD Perubahan. Tentu itu tidak adil, karena partai yang lain banpolnya sudah cair, dan dana banpol untuk semua partai sudah dianggarkan di APBD awal, tidak harus menunggu APBD Perubahan,” ungkap Supardi.

Dia berharap dana banpol untuk Partai Berkarya dapat segera cair. Sehingga kegiatan partai dapat dilaksanakan.

“Apalagi menjelang pilkada, kebutuhan partai tentu sangat banyak. Saya berharap dana banpol dapat segera cair,” tutupnya. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here