Badai, Hantam Rumah dan Mobil Di Seluma

0
105

TAIS – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Seluma, Jumat (11/12) sekitar pukul 13.31 WIB kemarin menyebabkan sejumlah kerusakan. Terpantau, selain papan reklame yang ada di jembatan layang atau fly over di Kelurahan Talang Sali yang roboh. Rumah serta mobil milik warga juga rusak. Bahkan, atap panggung utama di alun-alun Simpang 6 Seluma juga roboh.

Diceritakan Herwan Saleh, atap rumah tempat penumpukan sawit miliknya roboh dihantam angin kencang disertai hujan hingga menimpa mobil miliknya yang sedang terparkir. “Kebetulan saat badai itu saya sedang tidak ada di rumah. Mobil terparkir di bawah tempat penumpukan sawit ini. Hingga kaca dan bagian samping kiri mobil saya rusak,” tegasnya.

Sementara itu, di alun-alun simpang kantor Bupati Seluma. Sejumlah atap bangunan panggung yang baru selesai dipasang melayang akibat badai. Seluruh bagian atap lepas dan melayang ke belakang bangunan tersebut. Beruntung saat badai ini para pekerja sedang tidak berada di bangunan tersebut. Sehingga tidak sampai menciderai para pekerja. “Kalau para pekerja kami aman. Namun untuk atap bangunan rusak dan tidak bisa digunakan lagi,” tegas Rendi pengawas proyek alun-alun tersebut.

Sebelumnya, Kepala BPBD Seluma, Arben Muktiar, M.Si melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Pauzan Aroni, mengatakan saat ini BPBD Seluma siap menghadapi kemungkinan bencana. Karena BPBD Seluma masih menyediakan stok logistik bantuan darurat. Seperti bantuan makanan, tenda dan perlengkapan lainnya. BPBD Seluma berharap agar masyarakat di Kabupaten Seluma bisa waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini.(rwf)