Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Baru Siap Dilantik

0
64

BENGKULU – Sebanyak 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024, siap dilantik. SK pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan tengah dijemput dari Kemendagri.

Kepala Biro Pemkesra Setprov Bengkulu, Edi Hartawan, mengaku pihaknya sedang berada di Kemendagri untuk menjemput SK penangkatan para wakil rakyat.

“SK sedang diproses di Kemendagri, sedang dijemput,” singkatnya yang dihubungi wartawan via telepon, Kamis (29/8). Meskipun SK sedang dijemput, DPRD Provinsi Bengkulu telah melakukan persiapan pelantikan. Sejumlah undangan telah disebarkan untuk kegiatan yang direncanakan Senin, 2 September itu.

Plt Sekwan Provinsi Bengkulu, Syaiful, mengatakan pelantikan akan dilakukan dengan penjagaan ketat dari anggota kepolisian. Sekwan juga sudah berkirim undangan kepada para tokoh masyarakat Bengkulu maupun pimpinan organisasi parpol, serta pimpinan media. Bagi yang hadir, wajib membawa undangan.

Disampaikan Sekwan, dalam pengambilan sumpah jabatan, sekaligus dibacakan SK pemberhentian anggota dewan yang lama. “Nanti sekaligus dibacakan, untuk seluruh undangan sudah disebarkan,” ujar Syaiful.

Sementara itu, menjelang masa berakhirnya jabatan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2-015-2019, pada 31 Agustus 2019, Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu terlihat mulai sepi. Sejumlah anggota dewan mulai tampak tidak lagi datang untuk bertugas. (cia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here