Akhirnya, Srigusti Jabat Kepala Perpusarda

0
486

KOTA MANNA – Perjuangan panjang yang dilakukan Hj. Srigusti Sabana SH untuk menduduki jabatan eselon II di lingkungan Pemkab BS akhirnya berbuah manis.
Meskipun sempat gagal terpilih, setelah masuk nominasi tiga besar dalam seleksi kompetensi eselon II beberapa waktu lalu. Dia akhirnya menduduki posisi jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda) pada mutasi yang digelar kemarin (17/10).
Ini kemungkinan berkat kinerja yang telah dipersembahkan dirinya dalam membantu Bupati H. Dirwan Mahmud memajukan Perpustakaan daerah mulai mendorong minat baca masyarakat mulai dari pedesaan, kerjasama dengan Cocacola Foundation memotivasi pengaktifan Perpusdes, maupun program tingkat nasional.
Namun yang pasti, pada mutasi yang digelar sekitar pukul 13.30 WIB itu. Bupati melantiknya menjadi Kadis Perpusarda, bersama tiga pejabat lainnya. Sebagaimana  dalam SK Bupati nomor SK.821.2-604 tahun 2017 yang ditandatangani Bupati tertanggal 16 Oktober 2017.
Dari empat pejabat yang evaluasi, satu promosi jabatan yakni Sekretaris Disperpusarda, Hj Srigusti Sabana dikukuhkan menjadi Kepala Disperpusarda menggantikan Edi Susanto SH. Yang digeser menduduki jabatan Kepala Dinas Nakertrans menggantikan Ir. Toni Gusnaidi yang digeser menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonmi Pembangunan dan Keuangan Setkab.
Sedangkan Ir. Wika Gatot Subroto dinonjobkan sebagai fungsional umum Setkab dari jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Setkab “Mutasi dan rotasi ini hal biasa, jadi saya berharap mereka bekerja maksimal sesuai dengan apa yang sudah diamanahkan, karena ini dilakukan berdasarkan penilaian kinerja dan kebutuhan organisasi,” jelas Plt. Setkab BS, H. Darmin SE.
Sementara itu, untuk pelaksanaan mutasi eselon III dan IV direncanakan masih menunggu hasil assessment kompetensi yang dilakukan pihak Corien Center Bengkulu yang akan dijemput pekan depan.
Untuk itu, diperkirakan pelaksanaan pengisian jabatan eselon III dan IV baru akan dilakukan awal bulan November mendatang. “Memang sudah ada rencana pengisian jabatan eselon III dan IV, tetapi masih dalam proses evaluasi, termasuk menunggu hasil assessment dulu,” pungkas Kepala BKPSDM BS, H Minarman SH.(one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here