Ajarkan Anak Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

0
101

KOTA MANNA – Patuh terhadap aturan lalu lintas sepertia menjadi hal yang sulit untuk dilakukan masyarakat. Terbukti dalam razia yang dilakukan polisi, masih banyak pengendara yang melanggar.

Nah, untuk menanamkan displin berlalu lintas, Sat Lantas Polres BS rutin menggelar sosialisasi. Bukan hanya orang dewasa yang menjadi sasaran, tapi juga anak-anak.

“Disiplin dalam berlalu lintas penting diajarkan sejak dini. Sehingga nanti saat mereka sudah besar, sudah terbiasa mematuhi aturan,” kata Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Iskandar, MH.

Dalam kegiatan sosialisasi lalu lintas, Sat Lantas sering menyambangi beberapa lembaga pendidikan. Di situ, anggota lantas melakukan sosialisasi dengan memberi tahu arti rambu lalu lintas kepada anak didik.

“Kami mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak. Juga dipraktikan gerakan dalam berlalu lintas,” sambung Kasat Lantas.

Ditambahkannya, tujuan pihak melaksanakan sosialisasi adalah untuk mengajak masyarakat lebih tertib berlalu lintas. Karena sejauh ini tingginya angka kecelakaan disebabkan karena pelanggaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Jika masyarakat sudah tertib lalu lintas, angka kecelakaan akan menurun. Berkendara pun menjadi nyaman,” tutupnya. (yoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here