Abdullah Munir Ketua MUI 2020-2025

0
64
BERSAMA: Pengurus MUI 2020-2025 foto bersama usai kegiatan Musda IX tahun 2020

PASAR MANNA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) BS telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX tahun 2020 di Aula Kantor Kementerian Agama BS, Sabtu (24/10). Selain menyampaikan rancangan visi misi organisasi, juga dilakukan pemilihan Ketua dan Pengurus masa bakti 2020-2025.

“Musda MUI telah digelar secara sistematis di Aula Kemenag (BS). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua umum dan pengurusnya. Untuk masa bakti 2020-2025 ini, yang terpilih sebagai ketua umum yaitu KH. Abdullah Munir, M.Pd,” ujar Kakan Kemenag BS, H. Arsan Suryani Ibrahim, M.HI.

Sebagai organisasi keagamaan, MUI diharapkan dapat memberikan penyejuk bagi umat beragama, khususnya di BS. Selain itu, MUI juga diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan umat dan memberikan nasihat dalam kebijakan yang diambil pemerintah.

“Kami juga menginginkan agar MUI mendatangkan kemaslahatan umat dengan memegang teguh lima jari simbol ulama. Di antaranya jari jempol ulama, jari telunjuk pemerintah, jari tengah penegak hukum, jari manis orang kaya dan jari kelingking fakir miskin,” sambungnya.

Selain itu, MUI juga harus memberikan bimbingan secara masif kepada masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang kondusif, aman dan damai.

“Mudah-mudahan, wajah baru MUI dengan kepengurusan baru ini lebih baik lagi kedepannya. Terutama dalam membina umat beragama,” pungkas Arsan. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here