4 Desa Kosong Pelamar PPS

0
925
SERAHKAN: Calon peserta seleksi Anggota PPS menyerahkan berkas, kemarin (11/2)

KOTA MANNA – Penerimaan pendaftaran calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 158 desa/kelurahan di BS, berakhir pukul 16.00 WIB, hari ini (12/2). Hingga Sabtu (10/2), empat desa bergaris merah alias masih tanpa pelamar sama sekali.Tiga di antaranya di wilayah Kecamatan Pino Raya, Desa Karang Cayo, Talang Padang dan Telaga Dalam. Sedangkan satu desa lainnya adalah Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino.
Sementara 12 desa/kelurahan, bergaris kuning atau kurang dari tiga orang pelamar. Di antaranya Desa Napal Melintang dan Padang Beriang Kecamatan Pino Raya, Desa Anggut dan Batu Bandung Kecamatan Pino. Desa Kayu Ajaran, Keban Jati dan Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna serta Desa Tambangan Kecamatan Manna.
“Memang masih ada yang belum ada pelamarnya sama sekali, ada juga yang kurang dari syarat minimal tiga orang per desa/kelurahan. Kalau memang sampai besok (hari ini) seperti ini, mungkin kami akan jemput bola dengan berkoordinasi ke pihak desa,” pungkas Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU BS, Anhar, kepada Rasel, kemarin (11/2) sore.
Per Sabtu (10/2), total berkas yang telah diterima mencapai 1.014 berkas. Sementara yang mengambil formulir pendaftaran sekitar 1.235 orang.
Anhar berharap desa/kelurahan yang masih tanpa pelamar atau kurang, bisa segera terisi. “Berkas yang hari ini (kemarin), belum kita rekap. Mudah-mudahan semuanya terpenuhi,” tutur Anhar. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here